Tips Memilih Sayur untuk si Kecil Berusia 6-12 Tahun, Gunakan Cerelac

Tips Memilih Sayur untuk si Kecil Berusia 6-12 Tahun, Gunakan Cerelac! Bayi memiliki kebutuhan yang jauh lebih tinggi untuk energi, vitamin, dan mineral daripada orang dewasa. Jadi saat Anda memulai proses menarik untuk memulai makanan padat. Tekankan makanan padat nutrisi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda sehat.

Tips Memilih Sayur untuk si Kecil Berusia 6-12 Tahun, Gunakan Cerelac

Ingat transisi ini ke makanan adalah tambahan untuk konsumsi ASI atau susu formula, jangan menggunakan makanan sebagai pengganti susu tetapi sebagai suplemen yang semakin penting. Karena bayi Anda masih menerima sebagian besar kalori dan nutrisi makanannya dari ASI, susu formula, atau keduanya. Anda bisa memberikan cerelac pada bayi.

Pertambahan berat badan dan pertumbuhan rata-rata
Bayi berusia 6-12 bulan akan mendapatkan sekitar 2-4 ons per minggu. Perhatikan bahwa bayi yang mendapat ASI cenderung untuk mendapatkan berat yang sedikit lebih berat daripada bayi yang diberi susu formula selama beberapa bulan pertama kehidupan. Tetapi bayi yang diberi susu formula cenderung memiliki berat badan lebih dari bayi yang disusui di bagian akhir dari acara bayi yang diberi susu formula tahun pertama.

Apakah Perlu Memberikan Cerelac Pada Bayi?

Nutrisi penting untuk pertumbuhan
Ya, karenan cerelac sudah lengkap untuk kebutuhan bayi Anda. Jika Anda ingin memandu pilihan makanan Anda untuk bayi, fokuslah pada vitamin dan mineral berikut, di samping semua nutrisi yang terus diperoleh bayi Anda dari ASI, susu formula atau keduanya.

Sumber makanan kaya gizi ini tercantum di bawah ini tetapi mungkin tidak dalam bentuk yang sesuai untuk bayi. Pastikan untuk memilih makanan yang sesuai untuk usia dan tahapan bayi Anda, serta untuk tingkat keterampilan motorik mulut bayi.

Besi. Paling mudah diserap dari daging merah dan juga ditemukan dalam bayam dan sayuran berdaun hijau gelap lainnya (swiss chard, bit dan collard greens, bok choy, kale), dan kacang-kacangan (lentil, garbanzos, navy, ginjal, hitam, pinto), tahu, dan sereal bayi yang diperkaya zat besi. Ketika Anda makan makanan kaya zat besi bersama dengan makanan yang mengandung vitamin C, penyerapan besi ditingkatkan. Misalnya, tambahkan saus citrus-juice pada sayuran dan salad kacang untuk meningkatkan penyerapan zat besi.

Seng. Ditemukan dalam daging sapi, domba, kalkun, udang, labu dan biji wijen, lentil, garbanzos, bayam, asparagus, quinoa, dan yogurt.

Vitamin C. Ditemukan dalam banyak buah-buahan dan sayuran dan terutama tinggi pada stroberi, melon, jeruk, pepaya, kiwi, mangga, brokoli, dan cabai.

Vitamin A. Sumber yang baik termasuk ubi jalar, wortel, dan buah dan sayuran berwarna oranye lainnya (yang mengandung karoten yang mengubah menjadi vitamin A). Sayuran berdaun hijau gelap (kale, sawi, bayam, lobak, bit dan sawi). Juga sebagai susu utuh (termasuk keju dan mentega), ikan (udang dan sarden khususnya), daging sapi dan domba.

Vitamin D. Sumber yang bagus termasuk salmon, sarden, tuna, susu sapi yang diperkaya dan beberapa yogurt, dan beberapa sereal gandum utuh yang diperkaya. The American Academy of Pediatrics merekomendasikan bahwa bayi yang mendapat ASI, dan bayi yang diberi ASI kombinasi (ASI dan susu formula) harus diberikan 400 IU suplemen vitamin D dalam bentuk cair per hari yang dimulai segera setelah kelahiran.

Omega 3. Fokus pada makanan seperti ikan berminyak rendah merkuri (salmon dan sarden), alga (rumput laut dan rumput laut), kacang-kacangan dan biji-bijian (terutama walnut, chia dan biji rami).

Ukuran makanan
Variasikan pengenalan makanan ini dan makanan lainnya di atas banyak makanan dan camilan. Dari usia 6-9 bulan bayi Anda masih belajar keterampilan untuk makan makanan padat. Sehingga konsumsi sebenarnya mungkin rendah. Pada tahap ini, cobalah memberi makan bayi Anda 2-3 kali sehari, dan berharap ukuran makan rata-rata hanya 2-4 sendok makan. Yuk, berikan bayi Anda cerelac sekarang juga.
Tips Memilih Sayur untuk si Kecil Berusia 6-12 Tahun, Gunakan Cerelac Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maulana

Posting Komentar