Bagaimana Cara Klaim Asuransi Prudential


Bagaimana Cara Klaim Asuransi Prudential. Kehilangan seseorang memang menyakiktkan, tetapi mereka mungkin memiliki polis asuransi jiwa di tempat untuk memberikan dukungan keuangan kepada keluarga atau teman. Di sini adalah bagaimana menangani klaim asuransi jiwa mereka.

Siapa pun dapat Mengetahui Cara Klaim Asuransi Prudential. Ini tidak membuat Anda berhak atas pembayaran, kecuali kebijakan tersebut menamai Anda sebagai penerima. Biasanya mereka yang paling dekat dengan kesepakatan almarhum dengan masalah keuangan apa pun. Jika tidak ada anggota keluarga dan Anda adalah teman dekat Anda dapat memulai klaim atas nama mereka. Untuk memulai klaim, cari tahu perusahaan mana yang memegang polis asuransi jiwa, kemudian hubungi mereka.

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Prudential

Perusahaan asuransi jiwa tidak menguraikan skala waktu, sehingga Anda dapat memulai klaim setelah beberapa minggu atau lebih jika Anda membutuhkan waktu untuk berduka.

Ketika Anda menelepon untuk mengajukan klaim, firma asuransi akan memiliki staf yang terlatih untuk menangani situasi Anda secara simpatik, sehingga lebih mudah untuk memulai klaim segera setelah kematian.

Apa yang perlu Anda klaim?
Sebagian besar perusahaan asuransi akan menanyakan hal-hal berikut:
  • Nama almarhum
  • Penyebab kematian (temukan ini di belakang sertifikat kematian)
  • Nomor asuransi jiwa
  • Siapa Anda, dan hubungan Anda dengan almarhum
Perusahaan asuransi akan mengirimkan formulir klaim untuk Anda selesaikan. Dan daftar semua dokumen yang mereka perlukan untuk Anda kirimkan kepada mereka untuk memproses klaim, misalnya salinan surat kematian.

Siapa yang mendapat pembayaran? Ini tergantung:
Jika kebijakan itu dibuat berdasarkan kepercayaan : Pembayaran akan diberikan kepada orang yang dinominasikan yang disebutkan dalam kebijakan. Ini mungkin bukan anggota keluarga.

Jika kebijakan itu tidak diatur dalam kepercayaan : Ini adalah bagaimana sebagian besar kebijakan ditetapkan; pembayaran akan masuk ke properti orang yang sudah meninggal, membuatnya bertanggung jawab atas pajak warisan.

Namun, jika polis asuransi jiwa adalah nama bersama, atau pasangan / mitra sipil dari almarhum masih hidup, mereka akan mendapatkan pembayaran.Tanyakan kepada firma asuransi mengapa, tetapi alasan paling umum untuk klaim yang ditolak adalah:

Masalah dengan non-pengungkapan : Ini adalah ketika pemegang polis mungkin belum memberikan akun yang jujur ​​untuk riwayat medis mereka, atau riwayat medis keluarga.

Kebijakan telah berakhir : Jika pemegang polis memiliki asuransi jiwa berjangka, itu hanya akan berlangsung selama jangka waktu tertentu, misalnya 30 tahun. Jika masa polis sudah berakhir, Anda tidak dapat mengklaim.

Anda belum memberi asuransi apa yang mereka butuhkan : Penanggung akan jelas dalam informasi dan dokumen apa yang diperlukan untuk memproses klaim Anda. Jika Anda tidak dapat memberikan semua yang mereka butuhkan, mereka dapat menolak klaim tersebut. Jika Anda berpikir perusahaan asuransi menolak Cara Klaim Asuransi Prudential Anda secara tidak adil, hubungi Ombudsman Keuangan yang mungkin dapat membantu.
Bagaimana Cara Klaim Asuransi Prudential Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maulana

Posting Komentar