Sumber Makanan Anak 1 Tahun, Penting Anda Tahu!

Sumber Makanan Anak 1 Tahun, Penting Anda Tahu! Setelah ulang tahun pertama anak Anda, Anda mungkin akan melihat penurunan tajam dalam nafsu makannya. Mungkin anak Anda tiba-tiba memalingkan kepalanya setelah hanya beberapa gigitan dan / atau menolak datang ke meja pada waktu makan. Meskipun perilaku ini dan peningkatan aktivitas, ada alasan bagus untuk perubahan. Tingkat pertumbuhan anak Anda telah melambat; dia benar-benar tidak membutuhkan banyak makanan sekarang.


Setiap anak adalah individu dan berkembang dengan kecepatannya sendiri. Anak-anak tumbuh dan belajar terus-menerus, tetapi tidak selalu dalam pola yang mengalir lancar. Tahun-tahun awal kehidupan penting untuk mengembangkan kebiasaan sehat untuk terus berlanjut sepanjang hidup. Lembar fakta ini adalah panduan umum untuk makanan dan gizi dan perkembangan anak. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang perkembangan anak Anda, mintalah saran dari perawat kesehatan anak atau dokter Anda tentang solusi terbaik untuk Makanan Anak 1 Tahun.

Berapa banyak anak makan bervariasi dari anak ke anak dan dari hari ke hari tergantung pada tingkat pertumbuhan dan aktivitas. Cobalah memasukkan berbagai makanan dari 5 kelompok makanan berikut. Ukuran dan jumlah porsi di bawah ini dapat digunakan sebagai panduan harian untuk memberi makan anak kecil Anda.
  • Sayuran dan kacang polong
  • Buah
  • Gandum (makanan sereal)
  • Daging tanpa lemak dan unggas, ikan, telur, tahu, kacang dan biji-bijian, dan kacang-kacangan / kacang-kacangan
  • Susu, yoghurt, keju, atau alternatif lain
Memilih dan menyiapkan makanan
Pilih makanan yang rendah garam. Bidik sayuran segar atau beku, atau tiriskan dan cuci sayuran dan legum kalengan dengan baik. Batasi saus yang dibeli di toko, sup, dan makanan kaleng seperti kacang panggang, atau pilih versi 'garam dikurangi' atau 'tanpa garam tambahan'.

Batasi makanan ringan dan minuman yang mengandung tambahan gula. Ini termasuk barang-barang seperti permen, kue, beberapa yoghurt rasa atau bar muesli, minuman ringan, minuman hangat, dan jus. Carilah gula dalam daftar bahan.

Siapkan makanan sehingga lezat tanpa menambahkan garam atau gula. Coba gunakan bumbu atau campuran berbagai rasa dan tekstur.

Pilih air sebagai minuman. Jus buah, minuman, dan minuman ringan tidak diperlukan.
Anak-anak memiliki risiko penyakit yang lebih tinggi dari makanan yang tidak aman. Peduli makanan anak Anda: siapkan dan simpan dengan benar.

Sertakan anak Anda dalam memilih, menyiapkan, dan memasak makanan. Ini dapat meningkatkan minat mereka dalam mencoba makanan yang berbeda.

Tahukah Anda Sumber Makanan Anak 1 Tahun?

Kiat untuk Orang Tua:
Anak usia satu tahun membutuhkan sekitar 1.000 kalori dibagi di antara tiga kali makan dan dua camilan per hari untuk memenuhi kebutuhan mereka akan pertumbuhan, energi, dan nutrisi yang baik. Jangan mengandalkan anak Anda untuk selalu makan seperti itu kebiasaan makan balita tidak menentu dan tidak dapat diprediksi dari satu hari ke hari berikutnya!

Dorong, tetapi jangan menekan atau paksa anak Anda untuk makan pada waktu tertentu . Meskipun sulit dipercaya, diet anak Anda akan seimbang selama beberapa hari jika Anda membuat berbagai makanan sehat tersedia.

Anak usia satu tahun membutuhkan makanan dari kelompok nutrisi dasar yang sama dengan yang Anda lakukan. Jika Anda memberikan anak Anda pilihan dari masing-masing kelompok makanan dasar dan membiarkan dia bereksperimen dengan berbagai macam selera, warna, dan tekstur, dia harus makan diet seimbang dengan banyak vitamin.

Jangan batasi lemak dari menu Anda yang berumur satu tahun . Bayi dan balita harus mendapatkan setengah dari kalori mereka dari lemak. Kolesterol dan lemak lainnya juga sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka di usia ini. Setelah anak Anda mencapai usia dua tahun, Anda dapat secara bertahap mengurangi konsumsi lemak (menurunkannya menjadi sekitar sepertiga kalori harian pada usia empat hingga lima tahun).

Pastikan makanannya cukup dingin untuk mencegah luka bakar mulut . Uji suhu sendiri, karena dia akan menggali tanpa mempertimbangkan panas. Jangan berikan makanan yang berbumbu, asin, mentega, atau manis . Penambahan ini mencegah anak Anda mengalami rasa alami makanan, dan mereka mungkin berbahaya bagi kesehatan jangka panjang yang baik. Semoga artikel tentang Sumber Makanan Anak 1 Tahun menjadi solusi tebaik bagi semua ibu.
Sumber Makanan Anak 1 Tahun, Penting Anda Tahu! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maulana

Posting Komentar