Ini 7 Kebiasaan Jelek Turis yang Dibenci Oleh Warga Lokal

Setiap manusia sudah pasti melekat sebuah kebiasaan. Habit atau Kebiasaan dapat di bagi menjadi dua, yaitu kebiasaan yang baik dan kebiasaan yang buruk. Kami ingin membahas mengenai kebiasaan buruk yang sering dirasakan oleh para traveller saat sedang bepergian ke tempat liburan mereka.

Ini 7 Kebiasaan Jelek Turis yang Dibenci Oleh Warga Lokal

Traveling merupakan hal yang paling menyenangkan yang dapat dirasakan semua orang. Gunung, pantai, kota wisata di luar negeri adalah merupakan beberapa tempat yang sering dikunjungi. Saat sedang traveling, Euforia dan rasa senang yang menggebu- gebu pasti dirasakan oleh semua traveller. Apalagi jika anda bepergian ke tempat yang belum pernah anda explore sebelumnya. Euforia tersebut kadang membuat lupa akan hal-hal yang tetap harus menajdi perhatian.

Nah, hal ini adalah pembelajar bagi anda saat ingin bepergian. Saat ke tempat baru, Tentunya anda tidak akan tau budaya- budaya atau aturan seperti apa yang berlaku yang ada di tempat tersebut. Tidak sedikit turis- turis yang mengabaikan aturan ini. Berikut adalah beberapa contoh dan perilaku yang harus di perhatikan supaya liburan Anda terasa Indah.

1. Menyerobot Antrian
Bayangkan jika Anda sedang mengantri untuk menunggu suatu hal tapi Anda malah di dahului orang lain. Mengesalkan bukan? Kadang beberapa orang suka sekali mendahului antrian orang. Intinya kamu harus menghargai satu sama lain.

2. Membuang Sampah Sembarangan
Hal ini juga sangat melekat pada orang –orang yang berasal dari negara berkembang. Kemanapun Anda bepergian, sangat dilarang keras untuk buang sampah sembarangan.

3. Mengambil Gambar Seenaknya
Kadang di beberapa tempat wisata, ada spot- spot tertentu yang tidak bisa diabadikan gambarnya. Masih banyak sekali turis- turis yangtidak perduli akan hal ini. Dan jika ada larangan namun Anda mengabaikan bisa-bisa berakhir dengan urusan pihak keamanan.

4. Merusak Alam
Banyak tempat wisata baru yang diulas beberapa travel writer yang akhirnya menjadi populer, wisatawan tiba-tiba berlomba-lombakesana. Mereka membuang sampah sembarang, melakukan aksi vandalisme dan akhirnya mengganggu ekosistem cagar alam tersebut. Bukankah menyedihkan ketika kita yang mengaku pecinta alam justru berperan aktif dalam merusak lingkungan?

5. Menganggap Rendah Warga Lokal, Hanya Karena Turis Membawa Uang
Masih banyak wisatawan yang bersikap seenaknya kepada penduduk lokal hanya karena mereka membawa uang dan menguntungkan secara ekonomi. Bersikap seenaknya ini banyak versi seperti enggan menyapa warga lokal, seenaknya membuat keributan dan lainnya. Ingat saling menghargai menjadi salah satu aspek penting saat Anda 'bertamu' ke wilayah baru.

6. Perilaku Emosional
Mudah terbawa emosi dengan pelayanan yang kurang berkenan atau menyenangkan. Terkadang banyak turis suka marah marah dan komplain terhadap pegawai hotel atau toko bila tidak berkenan. Hati-hati, Anda bisa membuat keributan disana.

7. Pergi Liburan Tanpa Perencanaan
Jika ini terjadi, biasanya Anda akan mengalami banyak hal yang terduga dan bisa berkembang menjadi sebuah masalah besar saat liburan. Salah satunya Anda tidak mudah untuk bisa cari tiket pesawat murah untuk berpetualang jauh. Belum lagi biaya penginapan jika Anda tiba-tiba berangkat  saat high season dimana hotel akan menaikan harga sewa kamar, belum lagi kebutuhan lain yang muncul tiba-tiba. Bisa dibayangkan berapa besar uang yang bisa dihemat apabila Anda merencanakannya terlebih dahulu.
Ini 7 Kebiasaan Jelek Turis yang Dibenci Oleh Warga Lokal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maulana

Posting Komentar